Yakuza 6 dan Kiwami Dipastikan Menuju Barat

Yakuza 6 Cheers di Bar

Berbeda dengan seri sebelumnya yang membutuhkan 3 tahun setelah versi Jepangnya keluar sebelum hadir dalam bahasa Inggris, baru-baru ini SEGA mengumumkan sebuah kabar baik bagi kalian para penggemar seri Yakuza, karena waktu yang harus kalian tunggu kali ini berkurang menjadi sekitar 1 tahunan lewat sedikit (mungkin) setelah versi Jepangnya dirilis, yaitu pada awal tahun 2018 mendatang!

Walaupun begitu, saya pun mengerti kalau tahun 2018 itu masih terbilang lama, karena memang tahun 2016 ini saja belum berakhir. Untungnya, SEGA akan merilis Yakuza Kiwami terlebih dahulu pada musim panas 2017 mendatang yang mungkin saja akan dapat mengisi waktu kalian sekaligus menyegarkan ingatan selagi menunggu kehadiran dari chapter terakhir dari Kazuma Kiryu di Yakuza 6: The Song of Life.

Bagi yang belum mengetahuinya, Yakuza Kiwami adalah remake dari seri pertama Yakuza yang keluar pada tahun 2005 silam. Sesuai dengan title remake yang dibawanya, Yakuza Kiwami akan menghadirkan game Yakuza yang pertama dengan tampilan yang jauh lebih bagus dalam resolusi 1080p pada 60 fps serta tambahan cutscenes hingga 30 menit.

Tidak hanya menghadirkan tambahan cutscenes dan kualitas grafik yang lebih bagus, Yakuza Kiwami juga akan menghadirkan audio yang lebih berkualitas dengan meminta para pengisi suara di Yakuza untuk merekam ulang suaranya.

Dan inilah trailernya: