Update Terbaru dari Street Fighter V Akan Membuat Malu Pemain yang Hobi Kabur

Street Fighter V Karin Ketawa

Pernah main game online baik itu game tarung atau game fps dimana lawan kalian kabur dengan memutuskan internetnya ketika merasa dirinya sudah terdesak? Bagi yang hobi PvP, hal tersebut tentunya sudah menjadi sesuatu yang umum dikarenakan pasti saja ada orang yang tidak mau menerima kekalahannya secara fair.

Nah, kali ini, dalam usahanya untuk mengurangi jumlah ragequitters yang angkanya tidak sedikit pada game tarung Street Fighter V, Capcom tampaknya ingin membuat para orang yang hobi kabur tersebut dengan suatu cara unik, yaitu dengan menampilkan sebuah icon yang bergambar dewa kematian yang menandakan kalau pemain tersebut adalah orang yang suka mengeluarkan jurus putus sambungan internet ketika sudah mau kalah. Sebaliknya pemain yang tidak pernah kabur pun akan mendapatkan icon khusus.

Apakah hal itu akan efektif untuk membuat tersangkanya jera? Entahlah. Namun, kalau hanya menampilkan icon saja untuk menandakan pemain yang suka kabur, besar kemungkinan hal tersebut tidak akan efektif bagi orang-orang yang memang tidak memiliki rasa malu. Tentu saja kalau hal tersebut digabungkan dengan suatu hal lain seperti hanya mempertemukan para orang yang suka hilang tersebut dengan yang sejenisnya maka hasilnya akan berbeda.

Selain itu dari hal tersebut, ada juga kritik yang mengatakan kalau icon yang mengindikasikan kalau pemain tersebut terhitung keren yang bisa saja malah menghasilkan efek sebaliknya dari yang ingin mengurangi malah jadi menambah. Namun untuk hal tersebut, saya persilahkan kalian menilainya sendiri disini.

Sayangnya untuk saat ini masih belum diketahui lebih lanjut apa yang akan terjadi bagi para pemain yang memang memiliki masalah dengan sambungan internetnya dan bukan disengaja.

[NeoGAF]