Tidak Akan Ada Battlefield Hingga Beberapa Tahun

Battlefield 1 Single Player Campaign

Battlefield 1 merupakan sebuah kesuksesan. Melihat dari hal tersebut tentunya sudah merupakan sesuatu yang biasa kalau developer akan memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dengan mengeluarkan seri baru untuk produk tersebut pada tahun berikutnya. Sama dengan yang dilakukan oleh EA sebelumnya dengan judul Battlefield. Tetapi tampaknya hal yang berbeda akan terjadi untuk tahun 2017 mendatang, karena EA telah memutuskan untuk tidak mengeluarkan judul Battlefield baru pada tahun depan.

Berbicara pada Nasdaq 35th Investor Program Conference di London, Chief Financial Officer EA, Blake Jorgensen, mengatakan kalau EA tidak akan mengeluarkan judul baru dari Battlefield hingga beberapa tahun. Sebagai gantinya, pada tahun depan EA akan mengeluarkan judul Star Wars Battlefront yang baru, lebih besar, dan juga lebih menarik.

Jorgensen sendiri tidak mengatakan lebih jauh mengenai alasan mengapa EA tidak mau mengeluarkan Battlefield pada tahun depan, selain dari mengatakan kalau mereka mendengarkan kritik untuk Star Wars Battlefront yang dirilis tahun 2015 lalu, dan akan mengatasi berbagai masalah yang ada pada Battlefront sebelumnya. Hal tersebut dapat saja diartikan kalau mereka mau mengistirahatkan judul Battlefield untuk berkonsentrasi ke Battlefront.

Terlepas dari alasan EA untuk tidak mengeluarkan Battlefield hingga beberapa tahun, satu hal yang pasti, Ubisoft pun juga melakukan hal yang sama dengan judul Assassin Creed, dimana mereka juga hanya mau merilis judul Assassin Creed yang baru kalau memang benar-benar siap. Semoga saja EA pun memiliki alasan yang sama, sehingga judul berikut dari Battlefield pun akan lebih matang.

[DualShockers]