Scalebound Resmi Dibatalkan oleh Microsoft

Scalebound dari Platinumgames Batal Rilis

Diumumkan pertama kali pada acara E3 2014 lalu, akhirnya game action rpg buatan dari PlatinumGames yang menghadirkan tokoh yang dapat mengendalikan naga dan menampilkan grafik yang menawan ini berakhir dengan dibatalkan setelah Microsoft mengkonfirmasikan hal tersebut.

Scalebound sendiri merupakan sebuah game action rpg ambisius yang disutradarai oleh Hideki Kamiya yang terkenal dengan seri Devil May Cry dan Bayonetta.

Konsep untuk Scalebound dibuat ketika PlatinumGames berdiri pada tahun 2006 silam, namun mereka akhirnya memutuskan untuk pindah mengerjakan Bayonetta terlebih dahulu. Setelah beres dengan Bayonetta, mereka pun memutuskan untuk kembali ke Scalebound, sayangnya prototype yang mereka buat kala itu gagal menarik perhatian dan akhirnya mereka memutuskan untuk mengerjakan The Wonderful 101.

Scalebound Tidak Jadi Rilis

Setelah berada dalam situasi yang tidak menentu dalam waktu yang sangat lama, akhirnya Scalebound diumumkan oleh Microsoft di tahun 2014 lewat sebuah trailer. Dan sekarang, dua setengah tahun sesudahnya, gamenya kembali dibatalkan.

Microsoft tidak mengungkapkan alasan mengapa mereka memutuskan untuk membatalkan produksi dari Scalebound selain dari mengatakan kalau mereka mengambil keputusan tersebut setelah lewat pertimbangan yang hati-hati. Selain itu, mereka juga mengatakan kalau Microsoft Studios sendiri saat ini sedang bekerja keras untuk dapat menghadirkan berbagai judul lainnya pada tahun 2017 ini, seperti: Crackdown 3, Halo Wars 2, State of Decay 2, dan Sea of Thieves.

Bagi yang belum pernah melihat trailer perdananya, kalian dapat menyaksikannya di bawah ini:

[Kotaku]