Saham Nintendo Kembali Turun Setelah Super Mario Run Dirilis

Super Mario Run Mobile Game

Masih ingat ketika Nintendo mengumumkan Nintendo Switch untuk pertama kalinya dan saham Nintendo langsung melorot karena investor merasa tidak yakin? Nah, hal yang sama tampaknya kembali terjadi setelah Super Mario Run dirilis untuk platform iOS beberapa hari yang lalu.

Lihat gambar di bawah? Nah, seperti itulah melorotnya. Kemudian coba tebak kapan Super Mario Run dirilis lewat gambar tersebut.

Saham Nintendo Turun Habis Super Mario Run

Walaupun hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti alasan dari jatuhnya saham Nintendo tersebut, banyak yang menduga hal tersebut disebabkan dari harga yang dipasang oleh Nintendo yang dapat dikatakan terlalu mahal untuk gamenya (10 dollar) sebelum para pemainnya dapat memainkan Super Mario Run dengan sepenuhnya, di atas dari 3 level awal yang diberikan secara gratis.

Selain dari harga yang dianggap mahal, Super Mario Run juga dihinggapi oleh masalah lain yang juga mendapatkan kritik keras, yaitu para pemainnya harus selalu tersambung ke internet untuk dapat memainkan gamenya.

Memang sekarang ini internet sudah ada dimana-mana, namun melihat dari harga premium yang diminta dan ditambah lagi para pembelinya harus selalu tersambung ke internet sebelum dapat memainkan sebuah game single player karena Nintendo ingin mencegah pembajakan, hal tersebut akan membuat beberapa kalangan langsung menjauh dari game tersebut.

Terlepas dari berbagai masalah yang ada, Super Mario Run sendiri tampaknya masih menjadi nomor satu di AppStore. Melalui GamesIndustry, App Annie mengatakan kalau Super Mario Run sendiri sudah didownload sebanyak 37.25 juta kali. Walaupun begitu, masih belum diketahui seberapa besar dari angka tersebut yang berakhir dengan membeli gamenya.

Melihat dari reaksi investor yang tampak tidak percaya dengan yang dilakukan oleh Nintendo, baik itu untuk Nintendo Switch maupun game mobile buatannya, yang dapat Nintendo lakukan hanyalah membuktikan kalau para investor tersebut salah dengan menunjukkan angka penjualan yang besar untuk konsol dan game buatannya tersebut.

Untuk saat ini Super Mario Run baru tersedia bagi para pengguna iOS. Versi Android-nya dikatakan akan dirilis pada tahun 2017 mendatang, walaupun masih belum mendapatkan tanggal pasti.