Resident Evil 7 Membuang QTE dan Juga Bukan Bercerita Mengenai Cerita Hantu

Resident Evil 7
Resident Evil 7

Resident Evil 7 bukanlah sebuah cerita supernatural atau cerita hantu, itulah kalimat dari direktur Kōshi Nakanishi.

Bagi yang sudah memainkan demo dari Resident Evil 7 tentunya sudah merasakan bahwa kesan dari demo yang ada lebih condong ke arah mistis dan akibat dari hal itu banyak yang mengira bahwa Resident Evil 7 nanti akan berubah dari cerita zombie menjadi cerita hantu. Namun hal itu dibantah oleh direktur Koshi Nakanishi yang mengatakan bahwa mereka tidak merubah Resident Evil menjadi sebuah cerita hantu.

Seperti yang dikutip dari Capcom Unity, “saya pikir saat kalian melihat trailer atau demo akan mendapatkan kesan seperti itu, tetapi jangan khawatir, kami belum membuang Resident Evil yang sekarang dan merubahnya menjadi cerita hantu. Semuanya akan menjadi jelas pada akhirnya.”

Dia juga mengatakan bahwa dari 20 tahun sejarah Resident Evil, pilar utama game ini ialah pada horror, explorasi, memecahkan puzzle, pengelolaan resource, dan bertarung melawan musuh. Semuanya itu ada pada Resident Evil 7 nanti, walau pada demonya hanya ada dua unsur saja yang diambil dari unsur-unsur yang telah disebutkan yaitu: horror dan eksplorasi.

Pada akhir kata dia juga mengatakan bahwa di RE7 nanti tidak akan ada Quick Time Event sambil tertawa. Dilanjutkan dengan mengatakan, “saya tahu akan ada banyak orang yang senang mendengar hal itu.” Dan benar saja, saya termasuk yang senang mendengarnya dikarenakan dengan adanya QTE saya harus bermain dengan mode harus berjaga-jaga karena takut akan dihadapkan dengan QTE yang tiba-tiba muncul ketika saya lagi tidak siap karena lagi anteng melihat cutscenenya sambil bergoler kesana kemari yang berakibat dengan “Game Over.”