Resident Evil 7 Berhasil Dibobol Hanya dalam 5 Hari!

Resident Evil 7 Abandoned Mansion

Mendengar kabar mengenai game yang menggunakan Denuvo berhasil dibongkar sudah merupakan sesuatu yang biasa saja sekarang ini berkat CPY. Namun berhasil membobol Denuvo kurang dari seminggu setelah gamenya dirilis? Itu merupakan hal baru. Dan kali ini giliran Resident Evil 7 lah yang menjadi korbannya.

Bagi kalian yang suka memperhatikan kabar seputar Denuvo, pastinya kalian sudah mengetahui kalau biasanya game yang diproteksi oleh Denuvo baru berhasil dijebol rata-rata sekitar 3 bulan setelah gamenya dirilis. Namun kali ini CPY berhasil menaklukkannya hanya dalam kurun waktu 5 hari saja.

Kabar tersebut tentunya akan terdengar merdu di telinga para pengguna bajakan, karena kalau sebelumnya mereka harus menunggu waktu cukup lama sebelum dapat memainkan game yang diproteksi oleh Denuvo, kali ini mereka hanya perlu menunggu sekitar semingguan saja. Dengan asumsi CPY menargetkan game tersebut, karena tidak semua game yang menggunakan Denuvo sudah berhasil dijebol, seperti Just Cause 3 dan FIFA.

Di lain pihak, kabar ini tentunya merupakan kabar buruk bagi Denuvo dan juga para publishers yang menggunakan proteksi tersebut.

Lalu apakah dengan terbongkarnya Resident Evil 7 ini lantas akan membuat Capcom menghilangkan proteksinya seperti yang telah dilakukan oleh para pendahulunya (DOOM, INSIDE)? Tidak ada yang tahu.

Sejak dirilis ke publik pada tanggal 24 Januari lalu, Resident Evil 7 telah berhasil menjadi judul yang hit dengan berhasil melepas 2.5 juta unit hanya dalam beberapa hari saja dan mendapatkan respon positif dari berbagai media.