Pemain Call of Duty di Windows Store Sepi, Pembeli Meminta Uang Kembali

Call of Duty Modern Warfare Remastered Padang Pasir

Bagi kebanyakan penggemar Call of Duty, bermain online dengan orang banyak adalah unsur yang paling penting pada game tersebut. Namun sayangnya bagi salah satu pembeli versi Legacy Bundle dari COD Infinite Warfare dari Windows Store, hal yang sebaliknya terjadi padanya, karena dia tidak bisa memulai permainan karena kurang pemain.

Merupakan hal yang aneh kalau mendengar kalau game Call of Duty Modern Warfare Remastered yang baru-baru ini dirilis bisa sampai kekurangan pemain. Mengingat popularitas gamenya tentunya membingungkan kalau bisa sampai kekurangan pemain, sejelek-jeleknya pasti ratusan pemain juga setidaknya ada. Namun sayangnya itulah yang dialami oleh adik dari salah seorang pengguna Reddit yang bernama hayz00s.

Cod Modern Warfare Remastered Windows Store Hanya 2 Pemain

Lewat Vice dia mengatakan kalau adiknya yang baru saja membeli game tersebut dan ingin langsung terjun ke dalam mode deathmatch tidak bisa memulai permainan karena dia merupakan salah satu dari dua pemain yang saat itu juga sedang menunggu.

Ya, kalian tidak salah membacanya. Hanya dia dan satu orang lagi yang ternyata sedang mencari ruang untuk bermain pada sebuah game fps populer yang jumlah pemainnya sekarang ini menyentuh ribuan, seperti yang ada pada statistik di bawah ini yang diambil dari Steamcharts.

Statistik Pemain Cod Modern Warfare Remastered Multiplayer

Lalu mengapa hal tersebut bisa terjadi? Jawabannnya adalah karena Activision memisahkan pemain antara versi Windows Store dan Steam seperti layaknya pemisahan yang terjadi pada versi konsol dari Call of Duty.

Entah apa alasan dari Activision hingga mereka melakukan pemisahan tersebut apalagi untuk sebuah game yang keluar di PC, namun satu hal yang pasti hal tersebut bukanlah karena kebijakan yang dibuat untuk Windows Store, karena Microsoft sendiri mengatakan kalau mereka mendukung fitur cross-play antara versi dari Windows Store dengan versi Xbox One-nya (masih ingat dengan Xbox Play Anywhere, kan?), namun akhirnya sang pengembang lah yang memutuskan apakah mereka mau mengimplementasikan hal tersebut atau tidak.

Untung saja hal tersebut berakhir dengan happy ending bagi si pembeli, karena dia berhasil mendapatkan kembali uangnya akibat sepinya pemain pada versi Windows Store untuk Call of Duty Modern Warfare Remastered.