No Man’s Sky adalah Sebuah Kesalahan?

No Mans Sky Dinosaurus

Sudah ada sebulan berlalu sejak No Man’s Sky membuat berita yang menghebohkan internet dikarenakan badan periklanan Inggris yang akan memeriksa mereka, dan kali ini mereka kembali membuat heboh, karena akun Twitter mereka yang sudah lama tidak menampilkan sesuatu yang berarti, tiba-tiba saja menampilkan update baru.

No Man’s Sky was a mistake,” itulah kalimat yang tiba-tiba muncul di akun Twitter milik Hello Games, nama studio dibalik game No Man’s Sky, setelah lama diam dan hanya menulis update mengenai patch saja tanpa memberikan kejelasan mengenai janji-janji mereka terdahulu.

No Man Sky Adalah Sebuah Kesalahan

Seperti yang sudah dapat diperkirakan, akibat dari tulisan tersebut para “penggemar” No Man’s Sky pun langsung heboh yang secara otomatis juga menimbulkan pertanyaan, “apakah yang sebenarnya terjadi?”

Untuk menjawab hal tersebut Erik Kain dari Forbes menanyakan langsung kepada Hello Games, dan dia mendapatkan jawaban yang mengatakan kalau tweet tersebut diutarakan oleh karyawan yang tidak puas dan mereka kala berusaha untuk menyelesaikannya. Kabar serupa juga diterima oleh situs-situs besar lainnya seperti Mashable dan Kotaku.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, karena banyaknya kejanggalan yang ada, sayangnya kabar mengenai karyawan yang tidak puas tersebut hanyalah bohong belaka. Yang sebenarnya terjadi adalah akun Hello Games telah berhasil dihack oleh seseorang lewat akun LinkedIn mereka.

Berhubung internet bukanlah tempat yang aman, tentu saja hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat mungkin. Walaupun begitu bisa saja ada karyawan yang tertekan dan stress, dan melakukan hal tersebut, namun untuk lebih mengendalikan situasi tersebut mereka mengatakan kalau mereka terkena hack. Entahlah, hanya Hello Games yang tahu pasti kejadian sebenarnya.

Sean Murray Hello Games Hacked Mr Robot

Seharusnya masalah beres saja sampai disitu, namun sayangnya yang terjadi berbeda. Mengapa? Seperti yang dapat kalian lihat pada gambar di atas, disitu tertera kalau Sean Murray memang mengatakan kalau mereka terkena hack, namun dia mengungkapkannya dengan cara yang dianggap tidak pantas oleh para pembeli No Man’s Sky yang sudah menantikan kepastian dan kejelasan.

Setelah diam sejak pertengahan Agustus lalu, sekalinya keluar malah dengan kalimat bercanda yang menyebutkan Mr. Robot — sebuah judul serial televisi di Amerika — dan tidak menjawab sama sekali berbagai pertanyaan yang dilontarkan atau bahkan dikirimkan lewat email oleh para jurnalis. Seperti sebelumnya, setelah memposting beberapa update di Twitter, akun Twitter kepunyaan Sean Murray pun kembali diam membisu.