Niantic Memberikan Ban Permanen bagi Pemain yang Curang

Mungkin beberapa dari kalian tergoda untuk menggunakan bot mempermudah menaikkan level seperti salah satu player yang sebelumnya telah mencapai level cap dari Pokemon GO. Tetapi sebaiknya kalian mengurungkan niat tersebut sebab Niantic baru saja memperketat peraturan mengenai hal tersebut.

Tertera pada term of service pada websitenya, Niantic menjelaskan ban permanen ini akan tidak hanya diberikan kepada player yang menggunakan bot tetapi juga berlaku jika kalian memalsukan koordinat gps, menggunakan emulator, atau menggunakan software yang telah dimodifikasi hingga menjadi tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tidak hanya itu, untuk memastikan tidak ada yang menggunakan bot lagi, Niantic sudah mulai mengejar beberapa program bot untuk Pokemon GO seperti HaxtonBot dan PokeMobBot yang telah ditutup akibat tuntutan DMCA.

Selain itu, untuk menghindari klaim DMCA, salah satu program bot populer yang bernama NecroBOT untuk Pokemon GO juga baru saja menghapus semua kode dari halaman Github mereka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, walaupun mereka katakan sendiri mereka masih belum menerima surat DMCA dari Niantic sendiri.

Semoga dengan tindakan kerasa dari Niantic ini Pokemon GO akan menjadi lebih bersih sehingga para pemain yang jujur tidak akan terganggu oleh para botter.