Mass Effect Andromeda Akan Menjadi Game Terbesar BioWare

Mass Effect Andromeda Padang Pasir N7 Armor

Kalau mendengar nama Mass Effect, sebagai gamer tentunya kita langsung terbayang dengan sebuah game RPG yang menawarkan kualitas yang tinggi baik itu dari dari segi visual ataupun dari segi cerita (dengan adegan ehem-ehem sebagai bonusnya). Seolah tak mau mengecewakan para penggemarnya, BioWare pun tampak tak main-main dengan proyek Mass Effect terbarunya ini, karena Mass Effect Andromeda akan menjadi game terbesar yang BioWare kerjakan.

Berbicara dengan Gameinformer, Produser Mike Gamble mengatakan kalau Mass Effect Andromeda adalah yang terbesar yang pernah mereka kerjakan kalau dari segi konten yang ditawarkan, seperti planet yang akan bisa dijelajahi nantinya. Walaupun begitu, bukan berarti mereka hanya akan membuat planet sebanyak mungkin tanpa memperhitungkan kualitasnya, karena apalah artinya jumlah besar tanpa ada sesuatu yang bisa membuat pemain terkesan dengan yang mereka mainkan. Oleh karena itulah dia ingin memastikan kalau area-area yang dikunjungi di Mass Effect Andromeda nantinya akan berkesan bagi para gamer dan juga memorable.

Tentu saja kalau bicara mengenai menjelajahi planet, tak lengkap rasanya kalau kita tidak mengetahui apa saja yang dapat kita lakukan di planet-planet tersebut. Tanpa memberitahukan detailnya secara berlebih, Mike Gamble mengatakan kalau nantinya pemain akan dihadapi dengan pertempuran, puzzle, narasi, dan berbagai hal lainnya yang akan menambah kedalaman cerita. Beberapa diantaranya yaitu: adanya makhluk/bos besar yang dapat dilawan bagi yang suka dengan tantangan, menghancurkan markas musuh untuk mendapatkan barang berharga, adanya drop zone untuk mengetahui semua tempat penting, scanning untuk mendapatkan data-data yang dapat digunakan untuk crafting senjata dan armor, dan juga loyalty missions seperti yang ada di Mass Effect 2 dulu.

Berhubung kali ini lingkungan planet akan dapat memiliki area berbahaya seperti adanya gas beracun atau area yang tidak dapat dilewati dengan berjalan saja, maka Nomad akan menjadi andalan kalian untuk dapat mengantarkan kalian ke tempat tujuan kalian nantinya.

Melihat dari deskripsi yang diberikan sejauh ini, tampak kalau eksplorasi menjadi unsur yang penting pada Mass Effect kali ini. Semoga saja EA akan menampilkan berbagai hal tersebut dalam trailer gameplay yang dikatakan akan ditampilkan pada tanggal 1 Desember mendatang di acara The Game Awards.

Untuk saat ini EA masih belum mengumumkan mengenai tanggal rilis dari Mass Effect Andromeda selain mengatakan kalau game ini akan meluncur pada tahun 2017 mendatang untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One.