Mass Effect: Andromeda Akan Memiliki Sistem Moral yang Berbeda

Mass Effect: Andromeda akan mengubah konsep moral Paragon-Renegade yang telah ada dari game trilogy Mass Effect dari Baik atau Buruk saja menjadi ada pilihan ditengah-tengahnya kali ini.

Mass Effect Andromeda
Mass Effect Andromeda

Dijelaskan oleh bagian kreatif BioWare Mac Walters, Mass Effect: Andromeda akan lebih memiliki nuansa kebebasan dan tidak bisa didefinisikan sebagai baik atau buruk saja seperti yang ada selama ini atau dikenal dengan sistem Paragon dan Renegade, sehingga membuat pilihan menjadi lebih kompleks.

Dikatakan oleh Mac Walters kepada GamesRadar bahwa dengan kecanggihan permainan ataupun hiburan yang ada, gamer sekarang lebih mencari nuansa abu-abu.

Dia juga mengatakan bahwa sistem yang lama ialah “bagian inti dari Shepard” dan cocok dengan triloginya. Tapi untuk kedepannya mereka memutuskan untuk lebih membuat pemain lebih bebas dengan tidak hanya memilih pilihan yang benar atau salah saja.

Selama ini, dalam game Mass Effect pilihan dialog selalu dibatasi berdasarkan moral dari pilihan Shepard yang hanya jatuh diantara pilihan baik atau jahat. Dengan sistem moral yang baru bisa jadi ada kemungkinan kita dapat memilih untuk tidak selalu ke satu pilihan saja. Namun berhubung belum ada detail lebih lanjut, untuk saat ini sebagai pemain kita hanya bisa menunggu kabar selanjutnya saja dan berharap yang terbaik.