Mafia III Memecahkan Rekor Penjualan, GTA V Telah Terjual Sebanyak 70 Juta Kopi!

Gta Online Tiduran di Uang

Sudah hampir sebulan sejak Mafia III dirilis, dan kala itu review untuk game ini mendapatkan reaksi yang bervariasi, walau arahnya lebih cenderung ke negatif. Tetapi hal tersebut tampaknya tak berdampak negatif bagi pendapatan publishernya, karena dalam laporan keuangan terbaru dari Take Two Interactive yang baru saja diumumkan, Mafia III memecahkan rekor penjualan mereka sebagai game yang terjual terbanyak dalam waktu yang cukup cepat.

Dalam laporannya, Take Two Interactive mengatakan kalau Mafia III berhasil menjual sebanyak 4.5 juta copy hanya dalam waktu seminggu saja. Sebuah angka yang cukup tinggi mengingat gamenya sendiri mendapatkan penilaian rata-rata 66 untuk Metascore dan 4.3 untuk Userscore dari semua versi di Metacritic.

Di sisi lain, tampaknya penjualan GTA V masih kuat, karena dalam laporannya terlihat kalau penjualan GTA V sekarang sudah menyentuh angka 70 juta kopi, meningkat dari angka sebelumnya di 65 juta kopi. Ditambah dengan GTA Online yang juga terus meningkat, pantas saja Rockstar Games tampak santai dan belum mengeluarkan sesuatu yang baru untuk mode single player dari GTA V.

Akibat dari hal tersebut dan ditambah dengan angka penjualan yang tinggi dari beberapa judul lainnya seperti: NBA 2K16, BioShock: The Collection, dan XCOM 2, Take Two Interactive melaporkan kalau pendapatan bersih mereka meningkat 21% menjadi ke angka 420.2 juta dolar.