Keputusan Game Early Access Ark: Survival Evolved untuk Mengeluarkan DLC Berbayar Menuai Kontroversi

Ark Scorched Earth

Mendengar kata Early Access, pasti tak sedikit orang yang akan langsung berpikir bahwa game tersebut masih belum rampung dikerjakan dan selayaknya dibereskan dulu sebelum mengeluarkan yang lain. Tapi tampaknya hal itu tidak berlaku untuk Ark: Survival Evolved, karena mereka telah mengeluarkan DLC berbayar walau game mereka masih dalam status Early Access.

Akibat dari hal tersebut? Halaman Steam mereka dibombardir dengan review negatif karena banyak orang yang kesal akibat hal tersebut, dimana mereka seharusnya memperbaiki dan menyelesaikan game Early Access-nya terlebih dahulu baru mengeluarkan yang lain.

Sayangnya yang terjadi adalah mereka malah mengeluarkan DLC yang dibandrol dengan harga 136 ribu rupiah. Walaupun mungkin harganya dapat dikatakan tidak mahal, namun karena merasa dikecewakan maka harga itu pun tidak dilihat lagi karena banyak yang merasa seharusnya mereka merampungkan gamenya terlebih dahulu sebelum memikirkan untuk menambah sesuatu yang berbayar.

Sungguh situasi yang sangat disayangkan karena Ark: Survival Evolved dulunya sempat disebut-sebut sebagai contoh dari game Early Access yang bagus. Namun tentu saja kalau kalian tidak peduli mengenai hal tersebut, saat ini Ark: Survival Evolved sedang didiskon 40% jadi kalau mau membelinya mungkin ini dapat dikatakan waktu yang tepat.