For Honor Akan Membutuhkan Koneksi Internet, Berbeda dengan yang Dikatakan Sebelumnya

for Honor Samurai Knight Raider

Bukan Ubisoft namanya kalau tidak sesegera mungkin membuat keputusan yang akan membuatnya mendapatkan reaksi negatif setelah sebelumnya mengeluarkan berbagai keputusan yang diterima secara baik oleh para gamer.

Setelah sebelumnya dikatakan akan dapat dimainkan secara offline untuk bagian singleplayer-nya, akhirnya Ubisoft menunjukkan sifat aslinya dan merubahnya menjadi game yang membutuhkan koneksi internet yang selalu nyala dan tidak akan dapat dimainkan secara offline sama sekali.

Baru saja dua bulan berlalu sejak Ubisoft mengumumkan keputusan mereka mengenai fitur split-screen yang batal hadir pada For Honor setelah sebelumnya diumbar-umbar kalau fitur split-screen tersebut sangatlah penting, kali ini mereka memutuskan untuk tidak menghadirkan fitur offline yang diucapkan seminggu sebelum dari pengumuman pembatalan fitur split-screen tersebut.

Dalam wawancaranya dengan Gamespot, Creative Director dari Ubisoft, Jason VandenBerghe, kala itu mengatakan kalau mereka telah membangun campaign yang akan dapat dinikmati secara penuh (bagi yang membelinya hanya untuk fitur campaign saja) bahkan jika Anda tidak pernah online dan memainkan multiplayer.

We built the campaign so that if you bought the game just for that, that you would be satisfied even if you never went online and played multiplayer. It’s intended to be a full experience.

Sayang disayang, yang diucapkannya tersebut tidak terbukti dan alasannya adalah karena beberapa elemen yang berhubungan dengan progress di gamenya, baik untuk mode story atau multiplayer, akan diambil secara online ke server Ubisoft, dan oleh karena itulah dibutuhkan koneksi internet secara permanen.

Melihat dari apa yang terjadi pada Watch Dogs 2, dimana fitur multiplayer dari game tersebut bermasalah, bahkan ketika gamenya sudah keluar, tentu saja bukan sesuatu yang tidak mungkin kalau hal yang sama pun terjadi pada For Honor. Namun, berhubung For Honor meminta gamenya untuk selalu tersambung ke server Ubisoft, maka hal yang lebih buruk seperti para pembelinya tidak dapat memainkan gamenya, dapat terjadi nantinya.

Terlepas dari alasan Ubisoft untuk mengambil keputusan tersebut, satu hal yang pasti, banyak orang yang langsung mengeluarkan unek-unek mereka setelah mereka mendengar mengenai keputusan tersebut.

For Honor akan dirilis untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One pada hari Valentine mendatang , atau tepatnya pada tanggal 14 Februari 2017.