Developer Sleeping Dogs, United Front Games, Tutup

Dev Sleeping Dogs Tutup

United Front Games, studio dibalik game Sleeping Dogs dan juga game Smash+Grab yang baru saja meluncur pada Steam Early Access kurang dari satu bulan yang lalu, hari ini tampaknya ditutup.

Kabar ini sendiri pada awalnya dianggap sebagai rumor saja, namun setelah dipastikan lewat produsernya sendiri pada akun Twitternya, dapat dipastikan kalau United Front Games sudah tidak ada lagi.

Sayangnya bersamaan dengan kabar ditutupnya studio tersebut, ada kabar lain yang bisa jadi akan sebuah kabar buruk bagi yang baru saja membeli Smash+Grab.

Seperti yang kita tahu, Smash+Grab sendiri masih dalam masa Early Access dan masih berumur kurang dari satu bulan saja. Namun yang terjadi hari ini adalah game Smash+Grab berubah statusnya menjadi tidak bisa dibeli kembali, yang tentunya makin memperkuat kalau ada sesuatu yang terjadi pada developernya, seperti yang dapat dilihat di Steam langsung.

Masih belum diketahui apakah para pembeli game ini akan dapat mendapatkan kembali uangnya atau tidak. Sejauh ini berdasarkan dari orang-orang yang sudah mencobanya dan memiliki waktu main lebih dari dua jam, jawaban yang mereka dapatkan dari Steam adalah tidak.

Update: United Front Games mengumumkan kalau semua yang sudah membeli Smash+Grab dapat meminta kembali uang mereka walaupun mereka sudah melewati batas ketentuan pengembalian uang di Steam.