Developer RiME Jelaskan Kenapa Mereka Berpisah dari Sony

Rime Berlari Dipinggir Pantai

Dua bulan lalu kita mendengar mengenai Tequila Works yang mendapatkan publisher baru untuk game mereka, RiME. Kali ini akhirnya mereka mau menjelaskan alasan mengapa mereka memutuskan untuk memisahkan diri dari Sony, yang mungkin telah banyak membuat orang bertanya-tanya kenapa mereka mau memisahkan diri dari publisher besar seperti Sony.

Berbicara kepada Gamingbolt, José Herráez yang merupakan orang yang menangani urusan PR Tequila Works, mengatakan kalau sebenarnya mereka tidak pernah ada masalah dalam hal pengembangan gamenya, dan yang mereka lakukan hanyalah mengambil kembali hak cipta dari seri RIME itu sendiri karena mereka merasa nama tersebut adalah sesuatu yang berharga bagi Tequila Works.

Ketika ditanya lebih jauh lagi mengapa Tequila Works memutuskan untuk berjalan dengan caranya sendiri untuk RiME, José Herráez mengatakan kalau mereka akhirnya memutuskan bahwa memiliki hak milik intelektual untuk salah satu kepunyaan mereka, yaitu sebuah game yang selalu dibayangkan, direncanakan, dan juga dimimpikan oleh Tequila Works, hal tersebut harus selalu berada di tangan mereka. Oleh karena itu mereka mengambil kembali hak milik intelektual tersebut dari Sony dengan secara baik-baik.

Selain menjelaskan alasannya mengapa RiME memisahkan diri dari Sony, dia juga tidak lupa mengatakan kalau pengembangan dari RiME sendiri berjalan sempurna dan akan memberikan kabar mengenai platform yang akan dituju oleh RiME pada awal tahun 2017 nanti.