CS GO Akan Mendapatkan Spray, tapi Harus Dibeli Dulu

Cs Go Graffiti Box

Bagi para pemain Counter Strike yang sudah main CS dari zaman dulu, pasti ada satu fitur yang mungkin sudah sangat kalian kenal, yaitu spray paint, dimana kita dapat menggunakan bermacam gambar yang kita mau untuk dapat digunakan untuk mengalihkan perhatian lawan atau hanya untuk sekedar bercanda — seperti yang dapat kalian pada video yang ada di bawah ini. Setelah lama hilang, akhirnya fitur spray ini akan kembali hadir di CS GO, namun dengan beberapa perbedaan.

Perbedaan pertama adalah kalian harus membeli spray dengan uang kalian sebelum dapat menggunakan fitur spray ini, atau mendapatkannya secara gratis kalau beruntung lewat drop mingguan pada saat naik level. Tapi tidak hanya itu saja, ketika kalian membuka graffiti kalian nanti, kalian hanya akan dapat bisa menggunakannya sebanyak 50 kali saja, dan kalau masih kurang maka kalian harus membuka dompet kalian lagi.

Perbedaan selanjutnya adalah graffiti yang nantinya akan dapat kalian pakai juga tidak bebas, jadi tidak ada lagi menggunakan gambar buatan kalian sendiri atau menggunakan gambar yang ditemukan di internet.

Untuk jenis graffiti yang ada, nantinya akan ada dua jenis graffiti yang dapat kalian dapatkan, yaitu satu warna dan banyak warna. Graffiti berjenis satu warna didapatkan dari drop ketika naik level, sedangkan graffiti banyak warna hanya bisa didapat dengan membeli graffiti box. Keduanya akan dapat dijual di Steam Market.

Selain itu, kalian nantinya juga bisa menggunakan banyak motif graffiti secara bersamaan dan kalian hanya tinggal memilih gambar mana yang mau digunakan dari menu yang disediakan untuk graffiti nantinya.

Graffitinya sendiri nanti hanya akan bertahan selama 7 menit, dimana graffiti tersebut akan makin pudar sebelum akhirnya hilang.

Sejauh ini implementasi spray tampak bagus kecuali di penggunaan yang dibatasi dan untuk menambahnya kita harus membayar lagi untuk dapat menggunakannya kembali.

Sekarang mari kita ke kabar lainnya.

Keputusan Valve yang menjual fitur spray ini tampak menuai protes, karena banyak pemain yang merasa fitur ini seharusnya gratis seperti game CS terdahulu. Lebih buruk lagi, fitur spray ini sendiri memang sebenarnya sudah ada dari dulu — layaknya game berbasis Source Engine lainnya, namun untuk dapat menggunakannya, harus mengikuti beberapa langkah terlebih dahulu. Sayangnya Valve sudah menutup fungsi tersebut.

Masih tidak diketahui apakah Valve akan merubah keputusannya tersebut atau tidak, tapi kalau melihat dari yang biasa terjadi selama ini, kalau bisa membuat berita heboh dimana-mana, maka Valve baru akan turun tangan.