Crytek Mengalami Masalah Keuangan, Pegawai Belum Menerima Gaji Sudah Berbulan-Bulan

Crysis 3 di Atas Pohon

Crytek, perusahan yang terkenal dengan seri Crysis dan engine buatannya, CryEngine, tampaknya sedang mengalami masalah lagi.

Kabar ini sendiri berawal dari tulisan seseorang di Reddit yang mengatakan kalau dirinya sudah tidak tahu harus bagaimana lagi dan sebagai jalan terakhir dia memutuskan untuk bertanya di bagian legal advice untuk mengetahui apa saja jalan yang dapat dia tempuh.

Dalam tulisannya, dia mengatakan kalau dia bersama dengan staff-staff lainnya masih belum menerima gaji yang seharusnya mereka terima dan sudah hampir menyentuh 6 bulan. Terlebih lagi, hal ini bukan terjadi untuk pertama kalinya, karena sebelum inipun mereka juga sudah mengalami hal yang sama, hanya saja yang terjadi sebelumnya tidak selama yang mereka alami saat ini. Selain itu, penundaan gaji yang terjadi kali ini bukan hanya terjadi di kantor Crytek di Jerman saja, tetapi juga di berbagai tempat lainnya seperti yang saat ini juga dialami oleh kantor Crytek Black Sea yang berada di Bulgaria.

Berhubung ini adalah internet dimana setiap orang bisa saja mengklaim dirinya sebagai apapun yang mereka mau, kita tentunya perlu berhati-hati dengan berita yang beredar dari sumber yang tidak jelas. Untungnya, Eurogamer sudah memastikan kalau yang terjadi ini adalah benar adanya. Selain itu, narasumber tersebut juga mengatakan kalau para staff yang ada saat ini meyakini kalau Crytek saat ini sudah kehabisan dana.

Sebelum kejadian ini Crytek Amerika juga sudah menutup kantornya pada tahun 2014 lalu akibat dari masalah keuangan yang mereka alami dan mengakibatkan mereka tidak dapat membayar gaji para pegawainya. Disaat yang sama, Crytek Inggris pun harus menutup kantornya, hanya saja dengan alasan yang berbeda, yaitu karena Crytek telah menjual lisensi dari Homefront ke Deep Silver.

Masih belum diketahui apa yang akan terjadi selanjutnya dengan Crytek selain dari kabar kalau saat ini manajemen sedang berusaha untuk membuat kesepakatan baru dengan para staffnya.