Cheater Masih Berkeliaran, Valve Kembali Mengencangkan Aturannya

Siapa yang menyukai bermain dengan cheater, terutama jika menjadi lawan kalian, pasti rasanya mengesalkan, setelah sepertinya Valve Anti-Cheat (VAC) masih belum cukup untuk menghilangkan para cheater ini. Kali ini Valve kembali memperketat peraturannya dengan memberikan aturan tambahan bagi yang memberikan gift kepada cheater.

Valve Anti Cheat Kembali Ditingkatkan
Valve kembali meningkatkan peraturannya

Peraturan baru yang dibuat oleh Valve ini akan membatasi penggunaan fitur trade dan gift untuk game yang memiliki VAC atau game ban yang membuatnya tidak lagi dapat disimpan dalam inventory dan hanya bisa diberikan secara langsung menggunakan fitur gift jika kalian mau memberikan gamenya kepada akun yang lain.

Selain tidak lagi membolehkan menyimpan kopian game VAC atau Game yang memiliki fitur permanen ban, Valve juga memperketat peraturannya dengan ikut menghukum akun yang kedapatan telah memberikan game kepada akun yang telah terkena VAC atau Game Ban yaitu dengan menghilangkan kemampuan untuk kembali memberikan game tersebut kepada akun yang lain lagi.

Walaupun begitu sayangnya masih ada cara lain yang dapat dilakukan cheater seperti contohnya membuat akun baru dan menggunakan steam wallet yang telah dibelinya untuk membeli game yang dia inginkan atau dengan menjual akun yang mempunyai game yang diinginkannya langsung.

Memang peraturan ini memperketat dan mempersulit kalian yang memiliki akun bersih. Tetapi Valve melakukan ini untuk menjaga integritas serta memastikan komunitas game online yang bersih dan semoga saja kedepannya Valve bisa menemukan solusi untuk masalah cheater yang sepertinya tidak ada habisnya ini.