Anggota dari Grup yang Menyerang PSN dan Xbox Live pada Tahun 2014 Tertangkap

Cyber Attack War

Kalau kalian merupakan pengguna PSN ataupun Xbox Live sejak dari Desember 2014 lalu, pastinya kalian merasakan langsung ketika kedua layanan tersebut tumbang akibat serangan DDOS yang dilancarkan oleh sebuah grup yang bernama Lizard Squad.

Kali ini, kabar terbarunya adalah kedua orang yang merupakan anggota dari grup tersebut akhirnya tertangkap.

Menurut Departemen Kehakiman Amerika, dua orang remaja berumur 19 tahun yang bernama Zachary Butcha dari Amerika dan Bradley Jan Willem van Rooy dari Belanda dituntut atas tindakan mereka yang bertujuan untuk mengakibatkan kerusakan terhadap komputer yang dilindungi.

Walaupun begitu, ternyata tertangkapnya mereka bukan karena hal DDOS tersebut, melainkan karena mereka menjalankan layanan lain, dimana mereka menawarkan jasa untuk memberikan telepon palsu yang berisi kalimat ancaman kepada target sesuai dengan permintaan pembelinya. Salah satu korbannya mengatakan kalau dia menerima telepon ancaman tersebut setiap jam selama 30 hari. Salah satu pesannya adalah seperti yang di bawah ini:

When you walk the fucking streets, Motherfucker, you better look over your fucking back because I don’t flying fuck if we have to burn your fucking house down, if we have to fucking track your goddamned family down, we will fuck your shit up motherfuck.

Sebelum kejadian ini, enam orang remaja dari Inggris yang merupakan anggota grup yang sama juga sudah ditangkap akibat DDOS yang mereka lakukan kepada beberapa situs besar seperti Amazon dan Sony.

via Gamespot