Alasan Mengapa Ada Skyrim Remaster tetapi Tidak Oblivion

Seperti yang kita ketahui, Bethesda akan membuat edisi remaster dari Skyrim untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Tetapi tentu kalian yang gemar bermain game Elder Scrolls ini bertanya-tanya, mengapa Bethesda memilih Skyrim dan bukan game mereka yang terdahulu seperti Morrowind atau Oblivion.

Skyrim Special Edition

Alasannya sendiri ternyata bukan dikarenakan Bethesda tidak mau membuat edisi remaster dari kedua game tersebut, tetapi dikarenakan karena game tersebut sudah terlalu tua dan lebih baik untuk kembali membuat game baru.

Sebagai contoh, game The Elder Scrolls IV: Oblivion yang keluar pada tahun 2006, dikarenakan engine yang sudah terlalu tua, membuat edisi remaster ini akan menjadi sangat sulit. Meskipun bukan berarti tidak mungkin, tetapi hal tersebut dikatakan oleh Bethesda sama saja seperti membuat game baru dan Bethesda memutuskan untuk lebih memilih Skyrim yang selain tidak akan memakan banyak tenaga, tetapi juga dikarenakan bahwa mereka menganggap Skyrim lebih sukses dari game mereka sebelumnya.

Cukup disayangkan juga karena kedua game sebelum Skyrim ini dapat dikatakan tidak kalah menarik dan mungkin beberapa dari kalian lebih mengharapkan Morrowind atau Oblivion yang diremaster. Seperti saya sendiri yang lebih menyukai Morrowind.

Tetapi untungnya Bethesda mengatakan bahwa mereka akan memberikan Skyrim edisi remaster ini secara gratis bagi para pengguna PC bila kalian memiliki Skyrim edisi sebelumnya lengkap dengan seluruh DLC-nya atau Skyrim GOTY.