Akhir Cerita dari Final Fantasy XV Sudah Bocor!

Karakter Final Fantasy 15 Dekat Sumur

Apakah kalian termasuk gamer yang sudah tak sabar untuk memainkan Final Fantasy XV dan tidak suka dengan spoiler atau bocoran cerita? Kalau kalian menjawab ya ke pertanyaan tersebut, maka kalian sebaiknya berhati-hati ketika membuka link yang ada pada situs yang biasa dipenuhi oleh orang-orang iseng setidaknya hingga kalian menamatkan Final Fantasy XV terlebih dahulu karena ending dari Final Fantasy XV sekarang sudah bocor!

Bocoran ini sendiri berawal dari para gamer yang berasal dari Amerika Latin, dimana mereka berhasil mendapatkan gamenya dari jauh-jauh hari sebelum tanggal rilis resminya. Lebih parahnya lagi mereka memainkannya secara blak-blakan sambil streaming.

Untuk saat ini sendiri masih belum diketahui tindakan apakah yang akan dilakukan oleh Square Enix kepada para gamer yang sudah memainkan Final Fantasy 15 diluar jadwal resminya dan mengunggah videonya ke berbagai situs. Satu hal yang pasti, saat ini Square Enix sedang giat-giatnya menghapus berbagai video yang menampilkan akhir cerita dari Final Fantasy 15 tersebut.

Akibat dari hal tersebut, Direktur dari Final Fantasy XV, Hajime Tabata, mengeluarkan pesan yang ditujukan untuk para gamer yang saat ini masih sedang menunggu kehadiran FF15, dimana isi pesannya mengatakan walaupun situasi yang terjadi ini bukan sesuatu yang dapat dihindari sepenuhnya, mereka sangat menyesali dengan situasi yang terjadi saat ini.

Dia juga mengatakan kalau salah satu dari tujuan utama di Final Fantasy 15 adalah agar semua orang dapat menikmati ceritanya dan menemukan kejutan-kejutan yang ada di dalam gamenya secara bersama lewat jadwal rilis yang bersamaan di seluruh dunia. Sayang saja ada oknum-oknum tertentu yang mengeluarkan gamenya diluar jadwal yang seharusnya dan memposting videonya ke internet. Oleh karena itu, dia memperingatkan gamer yang sedang menunggu kehadiran gamenya untuk berhati-hati.

Walaupun begitu tidak semua kabar yang diberikan adalah buruk, karena pada kesempatan yang sama Square Enix juga mengungkapkan mengenai patch yang berukuran sebesar 7.2 GB — yang sebenarnya terdengar buruk juga akibat ukurannya — yang akan diberikan di hari pertama Final Fantasy 15 meluncur ke publik. Beginilah isi patchnya:

  • Perbaikan kamera dengan pilihan baru untuk lebih membantu dan meningkatkan visibilitas ketika berada di tempat sempit dan juga selama pertempuran
  • Beberapa adegan yang ada di Kingsglaive: Final Fantasy XV dan juga trailer Omen juga sudah dimasukkan ke dalam game untuk membuat pemain baru lebih mudah memahami cerita dan peristiwa yang terjadi
  • Penambahan ability tree untuk fungsi “Wait Mode”
  • Pemain dapat memperoleh “Beast Whistle” yang dapat digunakan untuk memanggil monster
  • Pilihan lebih beragam untuk resep dan ikan dengan tambahan galeri bagi yang suka mengoleksi barang-barang
  • Dukungan sosial media yang memungkinkan gamer untuk mengunggah foto-foto ke Facebook dan Twitter

Akhir kata, memang hampir tidak mungkin untuk mencegah kebocoran sepenuhnya apalagi untuk sesuatu yang sudah sangat dinanti-nantikan, mengingat namanya kongkalikong pasti ada dimana-mana bahkan untuk negara maju sekalipun. Yang dapat dilakukan Square Enix untuk membantu mengurangi hanyalah dengan melakukan ban permanen terhadap yang melakukan streaming atau yang memainkan sebelum jadwal resminya seperti yang dilakukan Nintendo baru-baru ini dengan Pokemon Sun & Moon.

Final Fantasy XV sendiri akan meluncur secara resmi untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 29 November mendatang.