Ace Combat 7 Luncurkan Trailer Baru pada PlayStation Experience 2016

Ace Combat 7 di Udara

Kalau bicara mengenai game kapal-kapalan, para penggemar game berjenis flight simulator pastinya akan langsung teringat dengan seri Ace Combat yang merupakan salah satu judul populer di dalam kategori ini.

Diumumkan pertama kali pada acara PlayStation Experience tahun 2015 lalu, akhirnya Bandai Namco menampilkan trailer terbaru dari game pesawat tempur mereka, Ace Combat 7, pada acara PlayStation Experience 2016. Satu tahun setelah mereka meluncurkan trailer pertamanya.

Lalu apa saja yang berubah dalam satu tahun itu? PSVR dan engine-lah jawabannya. Pada trailer terbarunya mereka menampilkan jelas-jelas kalau Ace Combat 7 nantinya akan mendukung PSVR. Walaupun begitu, gamenya sendiri tetap akan dapat dimainkan tanpa menggunakan PSVR. Selain itu, berbeda dengan seri sebelumnya yang menggunakan engine buatan sendiri, Ace Combat 7 nantinya juga akan hadir menggunakan engine baru, yaitu Unreal Engine 4.

Selain dari engine dan fitur VR, dikabarkan juga kalau Ace Combat 7 akan menghadirkan fitur yang akan membuat awan tampak menjadi lebih realistik, yaitu trueSky, sama seperti yang digunakan oleh Arma dan Driveclub.

Untuk cerita, berhubung Ace Combat 7 nantinya akan menjadi sequel langsung dari Ace Combat 6, maka lokasinya pun akan kembali berada di Strangereal. Berbeda dengan lokasi yang digunakan pada Ace Combat Infinity. Jadi melakukan penyegaran ingatan dengan memainkan kembali Ace Combat 6 mungkin akan membantu.

Ace Combat 7 direncanakan untuk rilis pada tahun 2017 mendatang, eksklusif untuk PlayStation 4.