About

HalteGame.com - Penasaran ingin tahu mengenai Halte Game? Anda telah sampai di halaman yang tepat. Ehem, jadi Halte Game ini didirikan dengan tujuan untuk memberikan informasi dan berita seputar dunia games, baik itu emulasi, retro, indie, dan tentu saja game modern. Namun selain hal tersebut, tidak menutup kemungkinan kalau nantinya akan ada hal lain juga.

Halte Game sendiri didirikan pada bulan Mei tahun 2016 silam. Namun pada awal tahun 2017 dikarenakan masalah kesehatan yang dialami — dan membuat satu-satunya orang yang mengurus situs ini harus bolak balik rumah sakit terus, terpaksa harus membuat HG vakum selama satu tahun lebih hingga kembali lagi pada bulan September 2018 lalu. Semua itu tentunya setelah satu bulan sebelumnya, yaitu pada bulan Agustus 2018 mempersiapkan semuanya terlebih dahulu baik dari perubahan desain situs yang harus di kode dulu, pindah server dan menyeting semuanya, dan berbagai macam hal teknis lainnya.

Pada awalnya Halte Game sendiri terdiri dari dua orang, namun salah satu penulisnya memutuskan untuk berhenti pada bulan Agustus tahun 2016 silam dan sejak dari itu Halte Game hanya terdiri dari satu orang saja yaitu Gamer yang mengurus seluruhnya dari situs HG ini baik dari ngatur server, ngecode, dan tentu saja, menulis disini.

Sebelum menjalani situs HG ini, Gamer sendiri sebelumnya juga pernah memiliki sebuah blog yang didirikan pada tahun 2006 dan sempat menjadi populer di luar negeri pada tahun 2007-2008 silam (karena blognya bahasa Inggris) namun sekarang sudah terbengkalai walau blog tersebut masih bisa diakses karena dahulu juga sempat tersandung masalah kesehatan.

Dalam kehidupannya sebagai seorang gamer, Gamer dulunya adalah seorang mantan gamer hardcore yang sudah bermain sejak era DOS untuk PC — dimana menyetting IRQ sebelum memainkan game menjadi suatu kewajiban — dan NES untuk konsol (itu kalau Game & Watch tidak dihitung), namun sekarang sudah berubah menjadi seorang gamer casual.

Walaupun begitu, dia bisa berubah menjadi hardcore kembali kalau dia sudah menemukan game yang disukainya. RPG ialah genre favoritnya terutama RPG era PS1 dulu. Memainkan hampir semua jenis game kecuali strategi yang hanya sedikit saja judul yang disuka, seperti Romance of the Three Kingdom series.

Game favoritnya kalau dari jenis RPG adalah:

  • Suikoden 1, 2, 5
  • Final Fantasy VII, VIII, XII
  • Lunar Silver Star Stories
  • Xenogears
  • The Legend of Zelda Ocarina of Time
  • Chrono Trigger
  • Elder Scrolls 3 Morrowind
  • Tales of Destiny, Tales of Vesperia, Tales of Berseria
  • Breath of Fire 2 dan 3
  • Digimon World
  • Monster Rancher
  • Wild Arms 2
  • Star Ocean 3
  • Dragon Quest XI

Dan ahem … sebenarnya sih masih banyak lagi kalau ditulis yang bakal bisa jadi satu halaman penuh. Tetapi secara garis besar seperti itulah tipe yang dia sukai kalau yang dari yang jenis RPG.

Bagaimana dengan genre lain?

Untuk genre racing, Gran Turismo, Need for Speed, dan Forza adalah franchise yang disukainya. Namun Sega GT juga sempat membuatnya tergoda.

Dari segi game olahraga, Winning Eleven…eh…Pro Evolution Soccer atau FIFA sama-sama dia sukai juga. Tidak hanya sepak bola saja, game olah raga lain terutama yang bergaya Olimpiade dimana kita harus adu cepat mencet tombol juga dia suka sekali.

Untuk FPS, dia memainkan apa saja yang penting nikmat dan semuanya dianggap sama saja tidak ada yang dilebihkan. Walaupun begitu, Counter Strike 1.6 ke bawah punya tempat tersendiri di hatinya.

Game musik pun dia suka, yang sejenis Um Jammer Lammy, Perfect Performer, DDR, Guitar Freaks, Drum Mania, adalah beberapa yang dia suka.

Sedangkan untuk action/adventure/stealth/survival, wah yang ini bisa bikin autobiography kalay harus ditulis lengkap, beberapa yang dia suka contohnya adalah Tenchu, Metal Gear Solid, Resident Evil (terutama RE3), Silent Hill, Grand Theft Auto (terutama GTA SA), Way of the Samurai, Dynasty Warriors, Little Big Adventure Twinsen Odyssey adalah favoritnya.

Dan seperti itulah game yang dia suka. Pendeknya, seperti yang telah diutarakan sebelumnya, Gamer itu masuk ke hampir semua jenis game yang ada kecuali Visual Novel karena ia lebih memilih untuk membaca manga saja.

Masih baca juga? Nah kalau kalian rela membaca sampai disini, jika ada diantara yang baca ini suka menulis dan mau mengirimkan tulisan kalian, jangan malu-malu, langsung saja hubungi HG di halaman ini. Kita seneng kok kalau ada yang mau kirimin tulisan ke kita.